Situs Penghapus Background Foto Online yang Gratis dan Cepat

' ' ' '

Penghapus Background - Menghapus background foto mungkin pekerjaan yang cukup menyulitkan bagi sebagian orang. Karena harus menggunakan software edit foto seperti Adobe Photoshop dan Corel Photo-Paint, untuk orang desain mungkin hal tersebut sangatlah mudah. Tapi akan menjengkelkan jika kalian yang belum terbiasa menggunakan software tersebut untuk merubah warna dari background foto, karena akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Solusi yang cepat adalah kalian bisa foto ulang atau menggunakan jasa tukang foto untuk mengubah atau hapus background foto menjadi warna yang diinginkan. Tentu saja kalian harus mengeluarkan kocek sekedar untuk mengubah warna background foto. Namun kini kalian tidak perlu repot lagi jika hanya ingin menghapus background foto. Karena sekarang sudah banyak situs penghapus background foto yang menyediakan layanan penghapus latar belakang foto gratis secara online dan cepat.

Aplikasi Penghapus Background Online

Situs penghapus background foto online

Tentunya sekarang ini banyak sekali aplikasi penghapus background atau situs penghapus background foto, yang dapat mempermudah kalian untuk hapus bg otomatis secara online dengan hasil yang cepat dan rapih. Sehingga kalian tidak perlu pusing lagi ketika harus menghapus background foto secara cepat. Dengan menggunakan layanan dari website penghapus latar belakang, kalian akan merasakan kepuasan tersendiri ketika berhasil menghapus background foto karena lebih praktis dan simpel. Berikut adalah website penghapus background secara online yang dapat kami rekomendasikan.

Remove.bg

Situs penghapus background foto online - remove.bg

Situs yang pertama adalah remove.bg, dari penampilan berandanya yang cukup sederhana dan simpel, situs ini cukup popular dikalangan orang-orang yang ingin hapus latar belakang foto. Dalam proses penghapusan background foto pun terbilang cukup cepat dan foto yang dihasilkan juga cukup rapih tidak berbeda jauh dengan foto aslinya. Berikut adalah cara menghapus background foto di Remove.bg:

  • Ketik alamat situs remove.bg di browser kalian.
  • Setelah masuk beranda remove.bg kalian bisa langsung pilih tombol biru upload image atau drop a file di kotak yang sudah disediakan.
  • Pilih foto atau gambar yang ingin di hapus backgroundnya dan tunggu proses penghapusan background hingga selesai.
  • Selain menghapus background, kalian juga bisa mengganti warna background yang kalian kehendaki dengan menekan tombol edit di kanan atas.
  • Kalian bisa mengganti warna background atau dengan gambar background yang lain.
  • Setelah kalian mengubah warna background kalian bisa langsung tekan tombol download untuk menyimpan hasil foto yang sudah diubah backgroundnya.

Removal.ai

Situs penghapus background foto online - removal.ai

Situs penghapus latar belakang berikutnya adalah removal.ai, dengan menggunakan layanan dari removal.ai ini kalian bisa menghapus latar belakang dari foto apapun. Situs ini memiliki antarmuka yang sederhana dan memudahkan siapa pun untuk menggunakanya. Hasil foto yang sudah di hapus latar belakangnya dapat kalian simpan dengan ukuran high quality. Tetapi kalian harus ingat hasil foto yang sudah di edit akan terhapus secara otomatis setelah 60 menit. Jadi setelah kalian selesai hapus background fotonya langsung kalian download agar tidak terhapus. Kalian bisa mengikuti langkah dibawah ini untuk menghapus background foto melalui web removal.ai:

  • Ketik alamat situs removal.ai di browser kalian.
  • Setelah masuk beranda removal.ai kalian bisa langsung pilih tombol biru choose a photo atau drag and drop images di kotak yang sudah disediakan.
  • Pilih foto atau gambar yang ingin di hapus backgroundnya dan tunggu hingga proses penghapusan background selesai.
  • Jika kalian ingin mengedit foto yang sudah dihapus latar belakangnya, kalian bisa menekan tombol edit tool atau erase & restore di kanan atas.
  • Kalian bisa mengganti warna background atau dengan gambar background yang lain.
  • Setelah kalian selesai mengedit bisa langsung tekan tombol download untuk menyimpan hasil foto yang sudah kalian edit sebelumnya. 

Pixlr.com

Situs penghapus background foto online - pixlr.com

Pixlr merupakan sebuah aplikasi smartphone yang cukup popular di kalangan pengguna android maupun apple dengan aplikasi edit fotonya. Tetapi kalian juga bisa menggunakan layanan penghapus background foto online melalui webnya tersebut. Kalian bisa menggunakan banyak foto sekaligus dalam proses penghapusan background dan menggantinya menjadi background hitam ataupun putih. Ikuti langkah dibawah ini untuk menggunakan fitur Remove BG dari pixlr.com:

  • Ketik alamat situs pixlr.com di browser kalian.
  • Setelah masuk beranda pixlr.com, kalian pilih tombol menu dengan gambar empat buah kotak persegi di pojok kanan atas lalu pilih remove BG.
  • Setelah masuk kehalaman Remove Background, kalian bisa pilih tombol merah select photo(s) atau tanda "+" pada halaman tersebut.  
  • Pilih foto atau gambar yang ingin di hapus backgroundnya dan tunggu hingga proses penghapusan background selesai.
  • Setelah selesai kalian bisa langsung tekan tombol save all zip untuk menyimpan hasil foto yang sudah kalian hapus backgroundnya.

Erase.bg

Situs penghapus background foto online - erase.bg

Erase.bg merupakan situs web penghapus background berikutnya. Dengan situs ini kalian bisa menghapus background dari gambar manusia, hewan atau objek apapun dengan resolusi hingga 5.000 x 5.000 px secara gratis. Dengan tampilan yang cukup sederhana, erase.bg menginginkan semua orang yang menggunakan layanan penghapus background foto terbaik ini dapat menghasilkan foto yang bagus dan rapih. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian ikuti untuk menghapus background foto di erase.bg:

  • Ketik alamat situs erase.bg di browser kalian.
  • Setelah masuk beranda erase.bg kalian bisa langsung pilih tombol merah upload image.
  • Pilih foto atau gambar yang ingin di hapus backgroundnya dan tunggu hingga proses penghapusan background selesai.
  • Jika kalian ingin mengedit foto yang sudah dihapus latar belakangnya, kalian bisa menekan tombol edit di kanan atas.
  • Kalian bisa mengganti warna background atau dengan gambar background yang lain.
  • Setelah kalian selesai mengedit bisa langsung tekan tombol download untuk menyimpan hasil foto yang sudah kalian edit sebelumnya. 

Depositphotos.com 

Situs penghapus background foto online - depositphotos.com

Situs terakhir adalah depositphotos.com, situs ini merupakan situs web stok fotografi berbayar. Tetapi menyediakan layanan untuk penghapusan background foto secara gratis. Disamping itu kalian juga bisa menikmati layanan yang lain dari depositphotos.com seperti penghapus bg otomatis untuk video serta memperbesar dan memperkecil foto, yang semuanya bisa kalian gunakan secara gratis. Untuk menghapus background foto di depositphotos.com, kalian bisa mengikuti caranya dabawah ini:

  • Ketik alamat situs depositphotos.com di browser kalian.
  • Setelah masuk beranda depositphotos.com, kalian pilih menu tools dan pilih Free Background Remover.
  • Setelah masuk kehalaman Free Background Remover, kalian bisa pilih tombol biru untuk Upload Image atau drag and drop it here di kotak yang sudah disediakan.  
  • Pilih foto atau gambar yang ingin di hapus backgroundnya dan tunggu hingga proses penghapusan background selesai.
  • Jika kalian ingin mengedit foto yang sudah dihapus latar belakangnya, kalian bisa menekan tombol edit di pojok kanan bawah.
  • Setelah selesai kalian bisa langsung tekan tombol save dan Free Download untuk menyimpan hasil foto yang sudah kalian hapus backgroundnya.
 
Penghapus background foto otomatis sangat berguna ketika kalian ingin merubah warna background dan membuat pas foto. Untuk kalian yang belum terbiasa menggunakan aplikasi edit foto, sangat disarankan untuk menggunakan situs penghapus background foto yang telah disebutkan diatas. Selain lebih mudah dan lebih cepat tentunya gratis, kalian hanya perlu membuat akun di situs tersebut untuk menikmati layanan penghapus latar belakang foto otomatis.

Baca Juga:

Menghapus background foto kini sudah bisa lebih mudah, dengan menggunakan web penghapus latar belakang foto ataupun aplikasi penghapus latar belakang otomatis. Itulah 5 website penghapus background foto yang bisa kalian kunjungi. Setiap situs pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung bagaimana kalian menggunakan layanan dari situs tersebut. Jadi situs mana yang menjadi favorit kalian untuk menghapus background? bisa kalian tulis pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Posting Komentar

0 Komentar