6 Software Perekam Layar PC Terbaik Untuk Windows

' ' ' '
Aplikasi Perekam Layar PC - Pengguna komputer pastinya sering melihat tutorial, cara menggunakan sebuah software melalui video di YouTube. Jika sebuah tutorial komputer disematkan ke dalam video dokumentasi, maka akan lebih mempermudah bagi orang lain untuk memahaminya.

Video dokumentasi tersebut, akan menjelaskan tahap demi tahap, tentang tutorial yang sedang diberitahukan tersebut. Tapi pasti kamu pernah bertanya-tanya, bagaimana cara merekam layar PC seperti itu?

Jawabannya adalah, dengan menggunakan software perekam layar. Karena dengan screen recorder itulah, para pembuat video tutorial komputer, merekam dan membuat video mereka.

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Software Perekam Layar PC Terbaik untuk Windows

Jika kamu ingin mencoba membuat video tutorial komputer, maka kamu membutuhkan software perekam layar PC. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu dapat merekam semua tahap-tahap yang hendak kamu jelaskan kepada para penonton. Sehingga mereka bisa lebih mudah memahami isi dari video tutorial buatanmu.

Jika kamu masih bingung dengan cara merekam layar komputer, maka kamu perlu terlebih dahulu mendownload aplikasi screen recorder. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih salah satu dari 6 software perekam layar PC terbaik berikut ini.

1. OBS (Open Broadcaster Software)

Software Perekam Layar PC Terbaik untuk Windows - OBS (Open Broadcaster Software)

Aplikasi perekam layar PC gratis yang pertama adalah, OBS atau Open Broadcaster Software. Software ini banyak digunakan oleh para pembuat vlog, dan biasa digunakan untuk live streaming di YouTube dan Twitch. Software perekam layar pc gratis tanpa watermark ini tergolong open source, jadi kamu bisa download screen recorder ini secara gratis melalui situs resminya di obsproject.com.

2. Action Screen Recorder

Software Perekam Layar PC Terbaik untuk Windows - Action Screen Recorder

Aplikasi perekam PC ini, juga banyak digunakan oleh para penggiat vlog. Banyak juga pengguna yang merekam live streaming mereka dengan software ini. Aplikasi perekam layar terbaik ini, dijual dengan harga $29.95 dollar, tapi kamu bisa mencoba versi trialnya terlebih dahulu selama 30 hari dengan download Action Screen Recorder melalui situs resminya.

3. XSplit Gamecaster

Software Perekam Layar PC Terbaik untuk Windows - XSplit Gamecaster

Berikutnya ada Xsplit Gamecaster, yang juga merupakan aplikasi untuk merekam layar pc terbaik. Kelebihan dari software ini adalah, mampu merekam permainan game PC dengan sangat mulus. Software ini secara otomatis akan mengkonfigurasikan dengan spesifikasi laptop atau PC yang kamu gunakan, agar peroses merekam layar komputer bisa berjalan dengan baik.

4. Bandicam

Software Perekam Layar PC Terbaik untuk Windows - Bandicam

Bandicam Game Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar komputer, yang banyak digunakan oleh para game vloger. Kemampuan software ini dalam merekam aktifitas pada layar PC, sudah tidak diragukan lagi. Bahkan software perekam layar komputer ini juga mampu merekam game komputer dengan resolusi 4K. Download Bandicam versi gratis di bandicam.com, atau kamu bisa membeli lisensinya seharga $39 dollar untuk satu komputer.

5. NVIDIA Shadowplay

Software Perekam Layar PC Terbaik untuk Windows - NVIDIA Shadowplay

Software ini sebenarnya adalah aplikasi perekam layar di PC yang terakselerasi, dengan komputer berbasis Windows yang menggunakan GPU GeForce. Aplikasi perekam layar di komputer ini terbukti mampu merekam game PC dengan resolusi 4K, tanpa patah-patah atau buram. Kelebihan yang dimiliki Shadowplay adalah, mampu merekam mundur hingga 20 menit sebelumnya. Dengan begitu, kejadian seru yang terlewatkan, bisa direkam kembali untuk dibagikan kepada penonton.

6. Dxtory

Software Perekam Layar PC Terbaik untuk Windows - Dxtory

Kecil-kecil cabe rawit, kira-kira seperti itulah software ini direpresentasikan aplikasi perekam layar pc ringan. Dengan ukuran file yang hanya 5.7MB, Dxtory mampu merekam layar PC berbasis Windows dengan resolusi mencapai 4K. Maka tidak akan masalah jika kamu ingi merekam game PC dengan kualitas HD. Kamu bisa download Dxtory secara gratis di exkode.com,dan kamu bisa membeli lisensinya seharga 3800 JPY.


Itulah dia 6 aplikasi rekam layar di pc terbaik, yang mampu merekam dengan resolusi hingga 4K. Dengan menggunakan aplikasi perekam layar untuk PC di atas, maka kamu dapat merekam setiap momen terbaik ketika bermain game di laptop ataupun di komputer.

Posting Komentar

0 Komentar