Buka Blokir Internet Positif Di Google Chrome

' ' ' '
Membuka Blokir Internet Positif - Zaman sekarang internet sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang banyak. Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk yang melek internet, maka pengguna internet pun kian hari kian bertambah banyak.

Tidak seperti waktu pertama kali internet diperkenalkan, hanya segelintir orang yang mempunyai akses ke internet tersebut. Tetapi kini mulai dari berbagai kalangan usia anak-anak, dewasa hingga orang tua, mereka semua sudah bisa mengakses internet melalui berbagai perangkat.

Mereka semua memiliki kepentingan yang beragam dalam mengakses internet. Untuk anak-anak dan remaja, banyak diantara mereka menggunakan internet untuk membantu mereka dalam mengerjakan tugas dan bermain game. Sedangkan untuk orang dewasa dan orang tua, lebih banyak menggunakan internet untuk menyelesaikan pekerjaan dan mencari informasi yang penting.

Cara Membuka Blokir Internet Positif

Cara Membuka Blokir Internet Positif

Dengan meningkatnya jumlah pengguna internet yang masih dibawah umur, maka pemerintah Indonesia melalui Menkominfo memberlakukan program internet positif, untuk semua pengguna internet di seluruh tanah air. Program ini diterapkan karena banyaknya situs atau website yang menyediakan konten ilegal seperti perjudian, video porno dan pembajakan film ataupun musik.

Dengan diblokirnya situs-situs yang menyediakan konten negatif tersebut, dapat mengurangi serta menghilangkan konsumsi konten dewasa pada anak-anak yang masih dibawah umur. Sehingga mereka bisa terhindar, dari hal-hal yang tidak layak untuk di konsumsi oleh seumuran mereka.

Namun sayangnya dari semua situs yang diblokir oleh internet positif, tidak semuanya termasuk ke dalam situs terlarang. Masih banyak situs-situs yang menyediakan konten dan informasi yang berguna bagi pengunjungnya, tetapi juga ikut termasuk ke dalam daftar blok internet positif dan daftar hitam internet sehat.

Oleh sebab itu untuk mengatasi masalah tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuka blokir internet positif di google chrome. Sesuai dengan judulnya, maka tips ini hanya berlaku untuk komputer ataupun laptop yang menggunakan browser chrome. Tanpa panjang lebar ikutilah langkah-langkah dibawah ini bagaimana cara membuka situs yang di blokir internet positif pemerintah.

Cara Membuka Blokir Internet Positif Di Google Chrome

  1. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah, buka browser chrome pada PC atau laptop kalian.
  2. Lalu setelah itu kalian klik tanda titik 3 vertikal pada pojok kanan atas lalu pilih More tools pilih Extensions. Cara Membuka situs yang di Blokir Internet Positif
  3. Setelah kalian berada pada halaman Extensions, lalu klik menu Extensions berupa gambar garis 3 horizontal.
  4. Selanjutnya pada bagian bawah, kalian bisa klik Open Chrome Web Store. Untuk masuk ke Chrome Web Store untuk memasang Extensions yang akan digunakan. Cara Membuka situs yang di Blokir di google chrome
  5. Lalu pada kotak pencarian Chrome web Store, kalian ketikan kata kunci "VPN Proxy".
  6. Setelah itu klik tombol "Add To Chrome", yang tepat berada di sebelah kanan.
  7. Ketika muncul kotak dialog, lalu kalian tekan tombol Add Extensions, untuk menginstal extensions pada browser chrome. Cara Membuka Blokir situs di google chrome
Baca Juga:

Jika instalasi extension sudah selesai, maka akan ada kotak dialog yang meminta untuk me-reboot browser google chrome kalian. Setelah reboot maka extension tersebut sudah terpasang pada browser chrome tersebut. Untuk mengaktifkannya kalian bisa klik icon Unlimited VPN Proxy, di pojok kanan atas sebelah tanda titik 3 vertikal.

Cara Membuka Blokir situs dengan unlimited VPN Proxy
Langkah selanjutnya kalian klik tombol "Connect/Disconnect", maka kalian sudah bisa membuka blokir internet positif google chrome melalui browser tersebut dengan menggunakan extension Unlimited VPN Proxy yang tersedia secara gratis di chrome web store.

Posting Komentar

0 Komentar