Ingin Mudah Memahami Pelajaran, Instal Aplikasi Belajar Online Ini

' ' ' '
Aplikasi Belajar Online - Dengan kemajuan teknologi smartphone seperti sekarang ini, tentunya akan memudahkan siapapun untuk mengakses teknologi yang terdapat di smartphone. Tidak terkecuali untuk seorang pelajar, dengan waktu belajar yang padat membuat mereka sulit untuk mengikuti kursus atau les tambahan. Solusi tepat untuk pelajar yang sibuk tersebut adalah, dengan belajar secara online baik itu menggunakan aplikasi ataupun bergabung dalam group belajar online.

Menggunakan aplikasi android penting untuk pelajar, sangat bermanfaat karena merupakan salah satu penunjang dalam mendapatkan pelajaran tambahan. Aplikasi untuk belajar ini cukup membantu pelajar dari tingkatan SMP, SMA dan bahkan mahasiswa, agar mereka bisa lebih mudah dalam memahami sebuah pelajaran. Sehingga proses belajar menjadi lebih cepat dan tidak banyak memakan waktu.

Aplikasi Belajar Online Yang Wajib Ada Di Smartphone Pelajar

Aplikasi Belajar Online

Deadline tugas yang menumpuk atau materi ujian yang sulit di pahami, membuat waktu kalian semakin banyak terkuras. Namun dengan banyaknya tool digital atau aplikasi belajar secara online, maka dapat membantu para pelajar memahami pelajaran menjadi lebih cepat. Sehingga waktu belajar yang tadinya sangat panjang, bisa menjadi lebih efisien dengan menggunakan aplikasi belajar offline maupun online.

Untuk kalian yang masih bingung mengenai platform belajar online atau aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh para pelajar. Berikut kami rekomendasikan, aplikasi apa saja yang dapat memudahkan para pelajar untuk meningkatkan kualitas belajarnya.

1. Socratic - Math Answers & Homework Help

Socratic - Aplikasi Belajar Online

Aplikasi yang pertama sangat cocok untuk membantu kalian dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Socratic adalah sebuah aplikasi yang dapat menyelesaikan semua tugas matematika dengan cepat. Aplikasi ini bisa di ibaratkan sebagai guru les pribadi, yang bisa didapatkan di internet. Kalian hanya perlu mengambil gambar dari soal yang ingin kalian tanyakan, dan viola dalam sekejap kalian akan mendapatkan hasil jawabannya. Selain itu Socratic pun juga bisa membaca tulisan tangan yang tentunya dapat terbaca.

2. Quizlet : Learn Languages & Vocab With Flascards

Quizlet - Aplikasi Belajar Online

Belajar sambil bermain merupakan salah satu metode belajar yang banyak disenangi oleh para murid. Begitu pula dengan Quizlet, aplikasi belajar bahasa inggris online yang bermarkas di San Fransisco ini juga menerapkan konsep belajar sambil bermain. Agar para penggunanya tidak cepat merasa bosan ketika sedang menggunakan aplikasi ini. Kalian bisa membuat gambar dan suara untuk mulai berpacu melawan waktu dengan menyelesaikan kuis yang tersedia. Selain itu kalian juga bisa belajar dimanapun dan kapanpun, karena materi pelajaran yang terdapat di Quizlet bisa kalian pindahkan kedalam kartu.

3. Photomath

Photomath - Aplikasi Belajar Online

Aplikasi yang berikutnya adalah Photomath, sebuah aplikasi yang dapat membantu kalian menyelesaikan persoalan matematika. Cukup hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ke soal, dan jawaban akan diberikan secara instan. Jawaban yang diberikan pun juga secara bertahap, agar kalian bisa mengetahui proses bagaimana cara mendapatkan jawabannya. Tidak hanya soal aritmatika sederhana, aplikasi ini juga bisa menyelesaikan soal aljabar, integral, Trigonometri, logaritma dan bahkan grafik. Jadi kalian bisa dengan cepat mengerjakan PR matematika dengan menggunakan Photomath.

4. White Noise Generator

White Noise Generator - Aplikasi Belajar Online

Aplikasi belajar online gratis yang satu ini tidak hanya cocok untuk para pelajar saja, namun bisa juga untuk para pegawai yang ingin fokus bekerja ataupun beristirahat. Karena aplikasi ini dapat membantu kalian yang sulit untuk berkonsentrasi sehingga bisa menjadi lebih fokus. Dengan mendengarkan alunan suara alam seperti suara hujan, suara burung atau suara angin, maka pikiran kalian akan lebih tenang dan lebih mudah untuk berkonsentrasi. Selain itu aplikasi ini juga bisa diaktifkan di background, sehingga kalian bisa mengerjakan tugas yang lain.

5. Notebloc PDF Scanner App

Notebloc PDF Scanner - Aplikasi Belajar Online

Aplikasi untuk belajar online yang terakhir ini cukup berguna bagi kalian yang hendak menyalin atau mengcopy catatan teman, guru ataupun dosen. Aplikasi Notebloc sangat membantu dalam menghemat waktu dalam mencatat, karena kegiatan catat-mencatat cukup banyak menguras waktu jika tulisannya sulit untuk dibaca. Karena cara kerja aplikasinya yang cukup mudah, maka banyak digunakan oleh para pelajar maupun mahasiswa. Selain itu kalian juga bisa mengatur tingkat kecerahan agar kualitas yang dihasilkan lebih baik.

Baca Juga:

Itulah dia 5 aplikasi belajar online yang dapat membantu kalian belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah dengan mudah. Untuk kalian yang ingin mendapatkan nilai sempurna dalam mata pelajaran, maka kalian wajib pasang salah satu aplikasi pintar untuk belajar yang telah disebutkan diatas untuk membantu kalian belajar.

Dimana ada tekad, disitu pasti ada jalan. Disaat kalian sedang kesulitan dalam mengerjakan soal-soal dan tugas dari guru atau dosen, maka smartphone pun bisa menjadi solusi untuk memecahkan masalah. Aplikasi untuk anak sekolah, sangat dibutuhkan oleh seorang pelajar ataupun mahasiswa dalam proses meningkatkan kualitas belajarnya selain mengikuti bimbel online gratis.

Posting Komentar

0 Komentar