Trik Menyimpan Status WhatsApp Foto Dan Video Tanpa Screenshot

Menyimpan Status WhatsApp - Pada update WhatsApp beberapa waktu lalu, aplikasi pesan instan tersebut kini memiliki fitur WhatsApp status. Dimana penggunanya bisa memajang status WhatsApp video, tulisan, foto, maupun GIF sebagai status mereka.

Fitur baru tersebut hadir, setelah WhatsApp dan Instagram resmi di akuisisi oleh Facebook. Maka tidak heran, jika kalian pengguna Facebook, Instagram dan WhatsApp akan menemui fitur yang serupa di media sosial dan pesan instan tersebut.

Fitur WhatsApp status memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto maupun video, layaknya Facebook Stories dan Instagram Stories. Sehingga dapat dilihat oleh orang lain yang terdapat pada kontak WhatsApp kalian.

Trik Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Trik Menyimpan Status WhatsApp

Status WhatsApp yang berisi foto dan video tersebut, akan hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu 24 jam setelah dipublikasikan. Sebelum status WhatsApp seseorang menghilang, pengguna biasanya memanfaatkan fitur screenshot untuk menyimpan foto dan video dari WhatsApp status update milik orang lain tersebut.

Selain menggunakan fitur screenshot, setiap foto dan video pada status WA bisa kalian simpan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Status Downloader. Tapi kali ini, tim teknodroid.net akan memberikan trik cara menyimpan status WA tanpa aplikasi dan screenshot. Perhatikanlah langkah-langkah berikut ini.
  • Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah, buka aplikasi WhatsApp lalu lihat status WA orang lain atau gebetan kalian yang ingin kalian simpan.
  • Setelah kalian melihat foto dan video pada WhatsApp status orang lain, maka foto dan video tersebut akan tersimpan ke dalam folder sementara di memori internal smartphone kalian.
  • Langkah berikutnya, kalian bisa buka File Manager, lalu pilih setting atau pengaturan dan non aktifkan "Hide System Files".
Trik Menyimpan Status WhatsApp
  • Setelah itu kalian cari dan buka folder WhatsApp > Media > .Statusesdi memori internal smartphone kalian. Nah, di dalamfolder tersebut tersimpan semua foto dan video status WhatsApp yang pernah kalian lihat.
Trik Menyimpan Status WhatsApp
  • Langkah terakhir adalah, salin semua foto dan video yang kalian inginkan ke dalam folder lain di memori internal smartphone kalian.
  • Selesai.
Satu hal yang perlu kalian ingat, untuk memunculkan status WhatsApp yang berupa foto dan video di folder .Statuses, kalian sudah harus melihat status tersebut terlebih dahulu di aplikasi WhatsApp . Setelah kalian melihat status WhatsApp orang lain, maka foto atau video yang berada di status WA tersebut secara otomatis akan muncul di folder.Statuses. Dengan kata lain, status-status WhatsApp yang belum kalian lihat maka tidak akan muncul pada folder.Statuses tersebut.

Baca Juga:

Nah, itulah beberapa langkah mudah untuk kalian cara menyimpan WhatsApp status milik orang lain, tanpa screenshot dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan begitu, kalian tidak perlu repot-repot untuk menggunakan fitur screenshot yang dapat membuat penuh galeri foto kalian atau memasang aplikasi WhatsApp status download yang belum diketahui keamanannya.

Post a Comment

0 Comments