Cara Mengetahui WhatsApp Kalian Diretas Atau Tidak!

WhatsApp - Salah satu aplikasi pesan instant, yang cukup populer dikalangan pengguna smartphone android dan IOS adalah WhatsApp Messenger. Dengan menggunakan WhatsApp tentu saja biaya berkirim pesan akan menjadi lebih murah. Karena WhatsApp tidak menggunakan biaya pulsa, melainkan menggunakan koneksi internet ponsel kalian.

Selain berkirim pesan ternyata banyak hal yang bisa dilakukan oleh WhatsApp, diantaranya adalah melakukan dan menerima panggilan telepon maupun video, mengirim dan menerima foto ataupun video, membuat pesan suara bahkan mengirim dokumen melalui aplikasi WhatsApp plus ini bisa kalian lakukan.

Cara Mengetahui WhatsApp Kalian Diretas 

Cara Mengetahui WhatsApp diretas

Pada WhatsApp terbaru selain dapat melakukan banyak hal, ternyata WhatsApp juga bisa diakses melalui website di PC yang disebut dengan WhatsApp Web. Selain itu kalian juga bisa mengakses WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di komputer atau PC kalian. Sehingga akan lebih memudahkan kalian yang sedang sibuk di depan komputer, tanpa harus melihat notifikasi WhatsApp di smartphone kalian.

WhatsApp Web adalah salah satu fitur terkeren yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan melalui perangkat komputer maupun laptop. Sehingga kalian bisa membaca dan membalas pesan yang diterima langsung di komputer atau laptop, tanpa harus melihat di smartphone lagi. Namun dibalik kecanggihan fitur tersebut, terdapat celah yang bisa menjadi media bagi peretas untuk melakukan pencurian informasi pada aplikasi WhatsApp PC yang kalian gunakan.

Cara Mengetahui WA Di Hack Dan Solusinya

Cara Mengetahui WhatsApp di hack

Bagi kalian yang senang menggunakan WhatsApp Web, maka kalian harus lebih berhati-hati. Karena privasi kalian akan sangat mudah dicuri oleh peretas. Dalam artikel ini akan dijelaskan, apakah akun WhatsApp yang kalian miliki diretas oleh orang lain atau tidak. Berikut cara mengetahui apakah WhatsApp kalian digunakan oleh perangkat lain atau tidak.

  • Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah, masuk ke dalam aplikasi Whatsap Messenger di smartphone kalian. 
  • Lalu kalian klik tiga titik vertikal yang berada di pojok kanan atas untuk memilih menu pengaturan.
  • Setelah itu kalian bisa memilih menu WhatsApp Web.
  • Setelah masuk ke dalam menu pengaturan WhatsApp Web, maka kalian bisa lihat apakah ada perangkat lain ikut mengakses akun WhatsApp kalian atau tidak.
Biasanya, akan ditampilkan satu atau beberapa perangkat yang terdaftar di WhatsApp Web. Jika ada nama perangkat lain, yang tidak kalian kenal dan belum pernah dipakai untuk masuk ke dalam akun WhatsApp kalian, maka benar akun WhatsApp kalian memang telah diretas.

Cara Mengetahui WhatsApp di hack dan diretas

Oleh sebab itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada sebuah solusi yang bisa kalian lakukan untuk mencegah akun kalian diretas. Ada baiknya sebelum kalian menggunakan WhatsApp Web, kalian harus mengaktifkan verifikasi dua langkah. Caranya dengan buka aplikasi WhatsApp > lalu pilih menu di pojok kanan atas yang berbentuk titik tiga vertikal > pilih pengaturan > pilih akun > lalu aktifkan verifikasi dua langkah.

Baca Juga:


Ketika kalian sudah mengaktifkan verifikasi dua langkah, maka kalian akan dimintai kode keamanan jika ada yang berusaha untuk masuk atau meretas akun WhatsApp kalian. Tanpa kode yang dikirim ke ponsel kalian, mustahil bagi orang lain untuk masuk ke akun WhatsApp kalian melalui perangkat lain. 

Itulah dia cara mengetahui WhatsApp di hack atau diretas berikut solusinya. Dengan mengikuti tips diatas, dijamin akun WhatsApp kalian akan aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Jagalah selalu kerahasiaan semua informasi pribadi yang berada di smartphone untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Post a Comment

0 Comments