5 Aplikasi Perekam Layar HP Android (Screen Recorder) Terbaik

' ' ' '
Screen Recorder Android - Banyak berbagai aktifitas yang bisa dilakukan dengan smartphone android. Seperti berkirim pesan, bermain game, berfoto selfie, menonton video, dan bahkan merekam aktifitas layar di smartphone.

Di Play Store sendiri, sudah banyak disediakan aplikasi untuk menunjang kegiatan tersebut diatas. Termasuk untuk merekam layar HP, dengan menggunakan aplikasi perekam layar android.

Belakangan ini kegiatan membuat video memang sedang menjadi trend. Banyak orang-orang membuat video untuk dokumentasi, untuk tutorial, untuk keperluan bisnis, ataupun hanya untuk bersenang-senang. Ada banyak aplikasi perekam video yang menawarkan berbagai macam fitur.

Bagi seorang gamer mobile yang membuat vlog gaming, aplikasi perekam layar HP sangatlah penting. Sebab, aplikasi tersebut, digunakan untuk membuat video tutorial tentang game yang sedang ia mainkan.

Nah, sekarang bagaimana caranya kita merekam sebuah permainan game android, sekaligus sambil memainkan game tersebut? Tentu saja hal tersebut bisa dilakukan, dengan bantuan aplikasi screen recorder android.

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

Cara merekam layar android bisa dilakukan, dengan menggunakan aplikasi perekam layar, yang tersedia di Play Atore.

Sedangkan untuk pengguna iPhone, bisa menggunakan aplikasi perekam layar iPhone, yang tersedia di app store.

Sebagai rekomendasi, kali ini Teknodroid akan menginformasikan, beberapa aplikasi screen recorder, yang bisa kalian gunakan untuk merekam layar di HP kalian.

1. Screen Recorder - Record With Facecam And Audio

Screen Recorder - Aplikasi Perekam Layar HP Android

Aplikasi perekam layar yang pertama, ada Screen Recorder - Record With Facecam And Audio. Aplikasi keluaran Prometheus Interactive LLC ini, menyediakan screen recorder yang tidak hanya merekam layar HP.

Karena aplikasi perekam layar dan suara ini, juga memiliki fitur merekam audio internal, dengan mikrofon bawaan dari smartphone. Serta tambahan fitur merekam wajah, menggunakan kamera depan.

2. Game Screen Recorder

Game Screen Recorder - Aplikasi Perekam Layar HP Android

Aplikasi berikutnya adalah Game Screen Recorder. Aplikasi perekam layar yang dikhususkan untuk gaming vlog ini, sangat mudah digunakan. Karena ia mampu mendeteksi secara otomatis, semua game yang terinstall di smartphone kalian.

Aplikasi perekam layar terbaik ini juga menyediakan fitur prologue editor, yakni sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk mengedit, dan menambahkan prologue ke video rekaman kita.

3. AZ Screen Recorder - No Root

AZ Screen Recorder - Aplikasi Perekam Layar HP Android

Aplikasi perekam layar berikutnya AZ Screen Recorder. Ini adalah salah satu aplikasi screen recorder terbaik, untuk merekam layar HP di android lolipop.

Dikatakan terbaik, karena aplikasi ini tidak membutuhkan akses root, dan memungkinkan kita untuk merekam hingga Full HD. Screen recorder ini juga menyediakan fitur edit video dan live stream, yang memungkinkan pengguna, untuk membagikan videonya ke berbagai media sosial secara langsung.

4. Mobizen Screen Recorder - Record, Capture, Edit

Mobizen Screen Recorder - Aplikasi Perekam Layar HP Android

Berikutnya ada Mobizen Screen Recorder. Aplikasi ini sempat terpilih sebagai "The Best of Apps 2016", dan merupakan salah satu aplikasi perekam layar terbaik.

Aplikasi ini mampu merekam video Full HD, dengan resolusi 1080p, 12.0Mbps dan 60FPS. Perekam layar ini, juga menyediakan fitur edit video yang cukup lengkap. Sehingga pengguna bisa langsung mengedit dari smartphone mereka.

5. DU Recorder - Screen Recorder, Video Editor, Live

DU Recorder - Aplikasi Perekam Layar HP Android

Aplikasi Perekam Layar android yang terakhir adalah DU Recorder. Aplikasi screen recorder yang satu ini adalah perekam layar HP yang cukup stabil, pada saat perekaman dan menghasilkan rekaman video yang beresolusi tinggi.

DU Recorder juga menyediakan fitur edit video online, yang memudahkan penggunanya untuk mengedit dan mempercantik video yang telah direkam.

Baca Juga:

Untuk para gamer mobile, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi screen recorder android terbaik. Terutama jika ingin merekam aktifitas bermain game mereka.

Sebab, aplikasi screen recorder yang sudah disebutkan diatas, dibuat untuk memudahkan mereka, yang ingin membuat gaming vlog melalui android.

Demikian 5 rekomendasi aplikasi rekam layar HP android, yang tidak kalah dengan aplikasi perekam layar pc.

Kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, untuk merekam aktifitas layar smartphone mu. Selain merekam dengan resolusi Full HD, aplikasi perekam layar android diatas juga menyediakan fitur live stream dan edit video gratis.

Dengan adanya tambahan fitur-fitur tersebut, maka bisa lebih memudahkan pengguna, untuk edit video yang telah direkam sebelumnya.

Posting Komentar

0 Komentar