Smartphone Nokia X7, Nokia X Series Generasi Terbaru

' ' ' '
Smartphone Nokia X7, Nokia X Series Generasi Terbaru

Nokia X7 - Sebagai produsen ponsel ternama asal Finlandia, Nokia, melalui HMD Global sebagai pemegang lisensi, akhirnya meluncurkan Nokia X7 secara resmi. Setelah beberapa waktu yang lalu, spesifikasi dan gambaran dari ponsel tersebut bocor di dunia maya.

Nokia X7, termasuk ke dalam generasi terbaru dari Nokia X series, yang spesifikasinya sudah cukup baik, bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni HP Nokia 6. Ponsel ini akan menjadi Nokia 7.1 Plus saat dirilis ke pasar global, dan Nokia X7 ke pasar Cina. Seri ini hadir dengan spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang cukup terjangkau.

Spesifikasi Nokia X7

Nokia 7.1 Plus - Smartphone Nokia X7 Android
Mengenai dapur pacunya, Nokia X7 sendiri di tenagai dengan prosesor Qualcom Snapdragon SDM710, dengan kecepatan mencapai 2,2 GHz, begitu pula dengan RAM nya, terdapat 2 pilihan untuk masing-masing penyimpanan, untuk penyimpanan sebesar 64 GB diberikan RAM sebesar 4 GB, dan penyimpanan sebesar 128/64 GB dengan RAM sebesar 6 GB, serta memori external hingga 400 GB.

Untuk kamera belakang, disematkan 2 buah lensa buatan Zeiss dengan ukuran 12 MP dan 13 MP, sedangkan untuk kamera depan dipasang dengan ukuran 20 MP, yang konon katanya mampu mengambil gambar dengan keadaan yang kurang cahaya. Selain itu, X7 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diletakan dibagian belakang ponsel, persis dibawah kamera utama.

HP Nokia X7 hadir dengan resolusi 2246 X 1080 pixel, dan mengusung layar Full HD berukuran 6,18 inch, yang mendukung teknologi HDR. Baterai yang tertanam di X7 berkapasitas 3.500 mAh, meskipun masih terbilang standar, tetapi kapasitas tersebut lebih besar dari generasi sebelumnya, dan dibekali dengan fitur quick charging 18W, sehingga pengisian daya baterai bisa lebih cepat.
Nokia 7.1 Plus - HP Nokia X7 Android
Untuk sistem operasinya sendiri HP Nokia X7 menggunakan Android 8.1 (Oreo), yang nantinya akan mendapatkan update Android 9 (Pie), mengingat android versi 9 tersebut masih dalam proses tahapan pengembangan. Untuk informasi harga Nokia X7 akan dibanderol dengan kisaran harga kurang lebih USD 245 hingga USD 360 atau setara dengan Rp. 3 juta hingga Rp. 5 juta.

Baca Juga:


Smartphone Nokia X7 ini tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu Dark Blue, Night Red, Magic Night Silver dan Night Black, yang baru tersedia di pasar Cina mulai tanggal 23 Oktober mendatang. Meskipun sudah diumumkan secara resmi oleh HMD Global, tapi ponsel ini belum tersedia di pasaran, dan masih belum ada informasi yang jelas mengenai ketersediaan Nokia X7 ini di pasar internasional.

Posting Komentar

0 Komentar