Harga HP Dan Spesifikasi Mi 8 Lite, Versi Sederhana dari Mi 8

' ' ' '
Harga HP dan Spesifikasi Xiaomi Mi Lite 8

Mi 8 Lite - Setelah Xiaomi mengeluarkan ponsel premium Mi 8, pada pertengahan tahun 2018 lalu. Kini perusahaan asal China tersebut, mengeluarkan versi ekonomis dari Mi 8 pada akhir tahun. Versi sederhana dari ponsel premium Mi 8 ini akan menyasar kelas menengah. Meskipun terdapat embel-embel Lite, bukan berarti tidak layak masuk pertimbangan calon pembeli. Justru Mi 8 Lite ini tampil premium seperti pendahulunya dengan permukaan serba mengkilap.

Xiaomi Mi 8 Lite tampil menawan dengan case polycarbonate yang dapat memberikan efek kilau, karena gradien di bagian belakang yang seperti cermin. Sehingga lapisan bodi belakang terasa licin ketika digenggam. Terdapat dua varian warna yang bisa kalian pilih, yakni aurora blue berupa gradasi warna dari biru ke ungu dan midnight black berupa warna hitam glossy.

Spesifikasi Mi 8 Lite

Harga HP dan Spesifikasi Xiaomi Mi Lite 8

Smartphone android dari Xiaomi ini memiliki berat hanya sekitar 169 gram dan dimensi 156,4 x 75,8 x 7,5 mm, membuat Mi 8 Lite ini termasuk ringan dan tipis untuk digenggam, dan nyaman untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Layar yang ditanamkan pun cukup besar yakni 6,26 inci (2.280 x 1.080 piksel) dengan rasio layar 19:9. Selain itu terdapat notch atau poni dalam ukuran yang cukup kecil yang membungkus kamera depan sebesar 24 megapiksel. Dengan bezel yang cukup tipis sehingga layarnya terlihat luas dan nyaman untuk digunakan bermain game ataupun menonton video dan film.

Untuk penempatan tombol Xiaomi Mi 8 Lite kurang lebih sama seperti smartphone Xiaomi yang lainnya. Untuk tombol power dan volume berada di sisi kanan, sedangkan untuk port USB-C ditempatkan di bagian bawah yang diapit dengan speaker. Untuk kalian yang membeli smartphone ini ada beberapa catatan penting, pasalnya Mi 8 Lite ini tidak dilengkapi dengan lubang jack audio 3,5 mm. Selain itu smartphone ini juga tidak menyediakan slot khusus untuk microSD, jadi kalian harus memilih untuk menggunakan kartu SIM atau untuk memori eksternal di slot kedua tersebut.

Xiaomi Indonesia sendiri telah menjelaskan bahwa Mi 8 Lite yang beredar resmi di Indonesia dengan ROM 64 GB dan RAM 4 GB. Smartphone terbaru dari Xiaomi ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, yang mengusung prosesor octa-core dengan kecepatan 4x2,2 Ghz dan 4x1,8 Ghz. Selain itu untuk mengolah grafisnya dibenamkan GPU Adreno 512 dengan kecepatan 850 Mhz. Sedangkan untuk baterai yang digunakan untuk smartphone Mi 8 Lite ini, Xiaomi menanamkan baterai berkapasitas 3.350 mAh untuk menemani aktivitas kalian seharian. Dengan kapasitas sebesar 3.350 mAh Mi 8 Lite mampu bertahan hingga 18 jam 14 menit dalam satu kali charge.

Untuk kameranya sendiri Xiaomi Mi 8 Lite memiliki fitur AI (Artificial Intelligence) pada kamera utama dan kamera depan. Fitur inilah yang menjadi nilai lebih Mi 8 Lite untuk bersaing dengan para kompetitor. Kamera utama hadir dengan format dual kamera 12 MP (f/1.9) dan 5 MP (f/2.0), dengan didukung LED Flash yang berada tepat disamping kamera. Dengan berbagai fitur seperti Auto HDR, EIS (Electronic Image Stabilization) dan kemampuan merekam video hingga kualitas 1080P di @30fps.

Harga HP Mi 8 Lite

Harga HP dan Spesifikasi Xiaomi Mi Lite 8

Dengan hadirnya MIUI seri 10 yang berbasis Android Oreo 8.1, membuat pengalaman multitasking di Mi 8 Lite menjadi lebih nyaman dan mampu menyajikan pengalaman baru bagi Mi fans. Performa dan penampilan dari Mi 8 Lite terbilang baik dan layak untuk digunakan bermain game dan menonton video. Sebagai smartphone untuk kelas mid-end, Mi 8 lite telah memberikan gebrakan dengan mengusung desain baru jika dibandingkan dengan smartphone Xiaomi yang sudah dirilis sebelumnya. 

Xiaomi Mi 8 Lite hadir dengan membawa keunggulan seperti kamera utama yang memiliki format dual kamera serta terdapatnya fitur AI yang mampu menghasilkan gambar yang tampak menawan. Performa multitasking dan gaming yang diberikan cukup baik. Build quality yang rapi dan solid serta warna yang sangat cantik. Dengan baterai sebesar 3.350 mAh, cukup untuk menopang aktivas harian kalian. Namun dengan tidak adanya lubang untuk jack audio dan charger bawaan yang belum mendukung fitur quick charge, sehingga menjadi kekurangan dari Xiaomi Mi 8 Lite ini.

Baca Juga:


Bagi kalian yang penasaran dengan smartphone android dari Xiaomi ini, kalian bisa membelinya di Mi store langsung atau retailer ponsel yang sudah menyediakan Mi 8 Lite, harga HP Mi 8 Lite yang beredar di Indonesia berkisar Rp. 3.699.000,- kalian sudah bisa membawa pulang smartphone teranyar dari Xiaomi tersebut. Mi 8 Lite layak untuk dipertimbangkan bagi kalian yang sedang mencari smartphone mid-end baru, dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang berbeda dari smartphone Xiaomi lainnya.  

Posting Komentar

0 Komentar