Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Cepat Dan Mudah

' ' ' '
Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Melacak HP Hilang - Zaman sekarang, smartphone sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Karena semua orang pasti setuju jika ponsel pintar tersebut sudah wajib menjadi bagian dari EDC (Everyday Carry), atau barang-barang yang wajib selalu dibawa setiap hari. Sebab jika kalian pergi tanpa membawa smartphone, maka sudah dipastikan kalian akan mengalami kesulitan.

Akan tetapi yang namanya manusia, pasti tidak luput dari kesalahan dan sikap ceroboh atau teledor. Dari kesalahan tersebut bisa berujung dengan, kehilangan suatu barang yang memang hilang diambil orang atau kalian lupa meletakkan barang tersebut.

Salah satu barang yang cukup sering hilang, atau diambil orang adalah smartphone. Karena kehilangan sebuah smartphone, tentunya akan sangat merugikan kalian. Karena kalian akan kehilangan semua nomor kontak, file video atau foto yang sangat berharga di smartphone tersebut.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Cara Mencari HP Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Namun kalian tidak perlu khawatir jika kalian kehilangan sebuah smartphone. Karena sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melacak dan mendapatkan gadget kalian kembali. Salah satu cara yang cukup mudah dan cepat untuk melacak smartphone android kalian adalah, dengan menggunakan Google Maps dan akun Gmail yang kalian punya. Berikut adalah cara melacak HP yang hilang dengan email.

  • Kalian pastinya membutuhkan sebuah komputer atau laptop yang terhubung dengan internet.
  • Lalu kalian bisa mengunjungi situs google.com/android/devicemanager atau https://www.google.com/android/find.
  • Setelah kalian berhasil masuk kedalam situs tersebut, lalu kalian diharuskan login dengan menggunakan akun Gmail yang sama terdapat di smartphone yang hilang tersebut.
  • Tunggu hingga proses pencarian device selesai, jika berhasil maka HP kalian yang hilang akan muncul di situs tersebut dengan menunjukan lokasi terakhir HP kalian berada.

Selain menggunakan cara diatas, ternyata ada cara melacak HP hilang dengan IMEI. Namun sebelum kalian melakukan pelacakan dengan menggunakan cara diatas, ada beberapa hal yang harus kalian ketahui. Hal tersebut dilakukan agar HP kalian yang hilang bisa ditemukan dengan mudah.

Cara Mencari HP Android Yang Hilang

Cara Mencari HP Android Yang Hilang Dengan Cepat Dan Mudah

Pertama, agar kalian bisa dengan mudah cara mencari HP android yang hilang, maka smartphone tersebut harus dalam keadaan menyala dan masuk ke dalam akun Google. Kedua, smartphone tersebut juga harus dalam keadaan terhubung dengan internet, baik melalui wifi ataupun paket data. Ketiga, GPS pada smartphone tersebut harus dalam keadaan hidup. Jika dari ketiga hal tersebut tidak terpenuhi, maka kalian akan ditunjukkan pada lokasi terakhir dimana smartphone tersebut menyala.

Pada situs Google Find My Device, terdapat 3 fitur yang bisa kalian gunakan untuk menemukan HP kalian yang hilang. Fitur-fitur tersebut sangat berguna untuk membantu kalian mengamankan data-data yang terdapat di HP tersebut.

Fitur Play Sound, jika kalian memilih fitur ini maka smartphone kalian yang hilang akan berbunyi selama 5 menit, meskipun ponsel yang hilang tersebut dalam keadaan silent mode.

Fitur Secure Device, pada fitur ini ponsel kalian akan terkunci dan keluar dari akun Google secara otomatis. Selain itu kalian juga bisa menambahkan pesan dan nomor yang bisa dihubungi pada HP yang hilang tersebut, dan memunculkannya pada notifikasi di lock screen.

Fitur Erase Device, pada fitur yang terakhir ini, akan menghapus semua data dan file-file yang terdapat di HP yang hilang. Sehingga semua data-data yang hilang tersebut tidak bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu jika kalian memilih fitur ini, maka lokasi dari HP yang hilang tersebut juga tidak akan muncul lagi di situs Google My Device. Karena fitur ini sama saja dengan merest ulang ponsel kalian tapi dari jarak jauh.

Baca Juga :

Itulah dia cara yang tercepat dan mudah untuk melacak HP android yang hilang. Cara mencari HP android yang hilang dalam keadaan mati, mungkin tidak akan maksimal dengan cara yang telah disebutkan diatas. Karena dibutuhkan koneksi internet, agar ponsel android kalian yang hilang bisa ditemukan kembali dengan mudah.

Posting Komentar

0 Komentar