MIGO Ebike, Layanan Sewa Sepeda Listrik Pertama Di Indonesia

' ' ' '
Migo Ebike Layanan Sewa Sepeda Listrik

Migo - Setelah beberapa tahun lalu tukang ojek naik kelas, kini muncul lagi inovasi terbaru mengenai moda transportasi yang hemat dan tidak mencemari lingkungan. Migo adalah layanan Ebike sharing, cara baru yang menyenangkan bagi kalian yang ingin menyewa sepeda listrik. Hanya dengan menggunakan sebuah smartphone yang sudah terpasang aplikasi Migo, maka kalian sudah bisa merasakan naik sepeda listrik yang ramah lingkungan.

Migo diluncurkan pada tahun 2017 di kota Surabaya, namun kini bagi kalian yang tinggal di ibu kota Jakarta juga sudah bisa merasakan Migo. Untuk saat ini hanya baru 2 kota yang bisa melayani jasa Migo Ebike ini. Namun tidak tertutup kemungkinan jika banyak orang yang suka menggunakan sepeda listrik, maka layanan ini akan diperluas ke berbagai kota besar di Indonesia.

Migo Ebike Dengan Teknologi Internet of Things

Sepeda Listrik Migo

Migo mencoba untuk memberikan solusi dalam hal menyediakan layanan sewa sepeda listrik Migo, untuk menempuh perjalanan dekat bagi masyarakat urban kota metropolitan. Layanan sewa motor Jakarta yang dikeluarkan oleh Migo, dapat memberikan solusi dalam menangani masalah pada sektor transportasi yang sering terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Sehingga dapat mengurangi tingkat pencemaran dan polusi dari emisi kendaraan bermotor yang semakin parah.

Keunggulan yang ditawarkan oleh layanan Migo Ebike ini adalah, menggabungkan inovasi antara sepeda listrik dengan aplikasi smartphone dan teknologi Internet of Things (IoT). Oleh sebab itu jika kalian berencana untuk menyewa sepeda listrik Migo ini, maka kalian harus memasang aplikasi Migo di smartphone kalian. Dengan mengunduh aplikasi sewa motor Migo di Google Play Store bagi pengguna smartphone android, dan Apple App Store bagi pengguna smartphone keluaran dari Apple.

Setelah kalian memasang aplikasi Migo ini, maka aplikasi tersebut akan meminta data pribadi kalian seperti nama dan nomor HP. Selain itu kalian juga diharuskan untuk mengupload foto KTP dan foto diri, sebagai persyaratan wajib untuk registrasi di aplikasi Migo tersebut. Karena layanan ini memang dikhususkan untuk konsumen yang sudah berumur 17 tahun keatas atau yang sudah memiliki KTP.

Migo Sepeda Listrik Yang Ramah Lingkungan

Sepeda Migo

Setelah kalian berhasil registrasi pada aplikasi Migo, maka kalian dapat melihat lokasi stasiun Migo Ebike yang menjadi pangkalan bagi sepeda listrik tersebut. Setelah kalian menemukan stasiun Migo yang terdekat dengan lokasi kalian, maka kalian bisa langsung menekan tombol "pesan" pada aplikasi tersebut. Lalu kalian bisa langsung menuju stasiun yang sudah dipesan tadi, dan aplikasi Migo akan meminta kalian untuk memindai QR Code yang tertera pada sepeda listrik. Setelah itu kalian bisa langsung berkeliling menggunakan sepeda listrik tersebut.

Selain mendapatkan 1 unit sepeda listrik, kalian juga akan dipinjamkan sebuah helm untuk menjaga keselamatan diri dalam berkendara. Selain itu yang perlu kalian catat adalah, untuk mengendarai Migo bike kalian tidak membutuhkan SIM (Surat Izin Mengemudi) seperti kendaraan bermotor. Tapi kalian juga tidak boleh mengendarai secara ugal-ugalan di jalan raya, yang dapat merugikan orang lain.

Sepeda Migo bisa kalian kendarai dengan cara dikayuh, atau dengan menarik gas pada stang sepeda tersebut yang menggunakan tenaga listrik dari baterai. Selain itu kecepatanya juga bisa mencapai 40 km per jam, jika kalian menggunakan sumber daya listrik dari baterai tersebut. Selama dalam perjalan kalian juga bisa berhenti sementara atau memarkir untuk mampir, dengan menggunakan fitur "kunci" untuk mengamankan sepeda listrik tersebut.

Setelah kalian selesai menggunakan sepeda listrik Migo, kalian bisa mengembalikan sepeda listrik dan helm tersebut ke stasiun Migo terdekat dengan menekan tombol "pengembalian". Tarif yang ditawarkan pun juga cukup murah, harga Migo Ebike hanya Rp. 3.000,- untuk per 30 menit dan berlaku kelipatannya.

Tunggu apalagi jika kalian penasaran dengan Migo Ebike ini, segera download Migo di Google Play Store dan Apple App Store. Untuk mendukung program pemerintah, menggunakan transportasi yang hemat, ramah lingkungan dan dapat mengurangi polusi.

Posting Komentar

0 Komentar