Mencoba GrabWheels, Layanan Skuter Listrik Dari Grab

Mencoba GrabWheels Layanan Skuter Listrik dari Grab


GrabWheels - Mungkin bagi sebagian orang, skuter itu adalah salah satu mainan untuk anak-anak. Tapi nyatanya, skuter itu bukan hanya sekedar mainan, melainkan sebuah alat atau moda transportasi yang ramah untuk lingkungan.

Pada update terbaru aplikasi layanan ojek online dari Grab, kini kalian tidak hanya bisa memesan Grab Bike atau Grab Food. Tapi sekarang kalian juga bisa menyewa skuter listrik yang ramah lingkungan atau GrabWheels, sebagai alat transportasi jarak dekat.

GrabWheels adalahproyek uji coba, yang dilakukan dengan bekerja sama antara Sinar Mas Land dan Grab. Sebagai solusi personal mobility device, skuter ini dapat menjadi alat transportasi jarak dekat yang ramah lingkungan dengan biaya yang cukup terjangkau.

GrabWheels, Skuter Listrik Dari Grab


GrabWheels Skuter Listrik dari Grab

Layanan ini sudah tersedia di tujuh wilayah daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Untuk kalian yang ingin mencoba layanan tersebut, kalian bisa menemukan stasiun parkir GrabWheels BSD City di The Breeze, Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta, Bintaro Exchange, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) dan Lippo Village .

Jumlah skuter listrik berbeda-beda di setiap titik-titik stasiun parkir. Karena dari pihak Grab sendiri sudah menyesuaikan jumlah tersebut, dengan mengamati perilaku dan banyaknya permintaan dari para pengguna moda transportasi ramah lingkungan di lokasi tersebut.

Melihat antusias yang cukup tinggi dari para pengguna skuter listrik tersebut, Grab akan terus mengembangkan inovasi transportasi ramah lingkungan ini ke kota-kota besar lainnya. Sehingga Grab dapat memberikan pengalaman mobilitas dengan inovasi baru, yang ditawarkan untuk para pengguna transportasi personal jarak dekat.

Cara Sewa Skuter Listrik GrabWheels

Cara Sewa Skuter Listrik GrabWheels

Untuk menggunakan Grab Wheels pun cukup mudah, kalian hanya cukup mendownload atau mengupdate aplikasi Grab ke versi yang lebih terbaru. Setelah itu kalian bisa pilih eScooter pada menu pilihan jenis layanan di aplikasi Grab. Setelah itu kalian bisa mencari lokasi stasiun parkir dari GrabWheels yang terdekat dengan lokasi kalian saat ini.

Setelah kalian menemukan GrabWheels Grab Scooter di lokasi stasiun parkir yang terdekat, langkah selanjutnya kalian bisa scan QR Code yang terdapat di skuter tersebut dengan menggunakan aplikasi Grab untuk membuka kunci. Pada aplikasi Grab kalian akan terlihat status level dari baterai skuter yang akan kalian gunakan. Setelah itu kalian bisa langsung menggunakan moda transportasi tersebut.

Mengendarai GrabWheels Jakarta akan memberikan sensasi berkendara yang berbeda, karena penggunaannya yang cukup mudah dan menyenangkan. Kalian hanya perlu menaiki skuter tersebut dengan mendorong menggunakan satu kaki, lalu kalian bisa menambah kecepatan dengan menekan tombol berwana hijau yang berada di stang sebelah kanan dengan kecepatan maksimal 10 km/jam.

Untuk berhenti kalian bisa menggunakan tombol merah yang berada di stang sebelah kiri, untuk berhenti secara perlahan. Jika kalian ingin berhenti dengan cepat, kalian bisa menginjak rem kaki yang ada di belakang.

Setelah kalian selesai menggunakan Grab Wheel, maka kalian diwajibkan untuk mengembalikan skuter listrik tersebut ke lokasi stasiun parkir terdekat. Serta jangan lupa untuk scan QR Code yang terdapat pada unit GrabWheels tersebut dengan aplikasi, untuk mengonfirmasi bahwa kalian telah selesai menggunakan GrabWheels dan mengembalikan skuter tersebut ke tempat yang semestinya.

Baca Juga:

Untuk harga GrabWheels sendiri terbilang cukup terjangkau, karena dengan harga Rp. 5.000,- kalian sudah bisa merasakan keseruan mengendarai GrabWheels selama 30 menit. Selain itu apabila pengguna skuter listrik tersebut, memarkirkan atau meninggalkan unit GrabWheels tersebut di sembarang tempat, maka pengguna akan dikenakan denda sebesar Rp. 300.000,-.

Untuk kalian yang penasaran dengan sensasi mengendarai skuter listrik, segera download aplikasi Grab di Google Play Store dan Apple App Store. Dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan, diharapkan dapat mengurangi polusi dari asap kendaraan. Selain itu kalian juga ikut serta mendukung program pemerintah, untuk menciptakan langit biru yang bebas polusi.

Post a Comment

0 Comments