FaceApp, Aplikasi Foto Editor Yang Bikin Wajah Jadi Tua

' ' ' '
Face App aplikasi foto editor yang bikin wajah jadi tua

FaceApp - Akhir-akhir ini, media sosial sedang dipenuhi dengan foto-foto orang yang berubah menjadi tampak lebih tua atau sebaliknya. Hal ini disebabkan karena challenge yang sempat menjadi viral dan trending topik dunia, yakni #AgeChallenge. Age Challenge sendiri merupakan sebuah tantangan di media sosial, untuk memposting dan memamerkan foto wajah yang telah dirubah menjadi lebih tua atau sebaliknya dengan menggunakan sebuah aplikasi face app facebook.

Salah satu aplikasi yang biasa digunakan oleh para netizen untuk mengubah tampilan wajah menjadi lebih tua atau sebaliknya adalah aplikasi FaceApp. Aplikasi yang dikembangakan oleh FaceApp Inc perusahaan startup asal Rusia ini sempat populer pada awal tahun 2017, lalu kembali viral belakangan ini karena tagar #AgeChallenge. Dengan tagar tersebut para netizen pun berlomba-lomba, untuk memamerkan foto wajah mereka di media sosial seperti Twitter ataupun Facebook yang telah berubah menjadi tua.

Aplikasi FaceApp, Foto Editor Yang Bikin Wajah Jadi Tua

Face App aplikasi foto editor yang mengubah wajah jadi tua

Tidak hanya mengubah tampilan wajah umur pengguna, aplikasi tersebut juga bisa mengubah tampilan wajah pengguna menjadi seperti lawan jenis. Seperti mengubah wajah pria menjadi seperti wanita dan sebaliknya. Selain itu ada juga pilihan untuk membuat wajah menjadi lebih tampan dan lebih cantik. Aplikasi merubah wajah menjadi cantik ini sangat cocok untuk kalian yang suka selfie, karena dengan menggunakan aplikasi FaceApp tersebut kalian bisa memiliki beragam jenis foto wajah yang berbeda.

Cara menggunakan FaceApp pun cukup mudah, kalian hanya perlu download aplikasi tukar wajah tersebut di google play store untuk android dan apple app store untuk IOS. Selanjutnya kalian bisa buka aplikasi Face App Iphone di smartphone kalian dan melihat antarmuka yang simpel dan sederhana. Hanya ada layar untuk membidik selfie secara default, atau kalian juga bisa menggunakan kamera belakang.


Kalian bisa mengambil foto langsung dari kamera aplikasi FaceApp, atau memilih foto yang sudah tersimpan di galeri foto smartphone kalian. FaceApp pro sendiri mengelompokkan foto-foto di galeri menjadi dua bagian, yaitu foto wajah dan foto seluruh tubuh. Ketika kalian mengambil foto langsung dari kamera FaceApp, pemrosesan akan terasa sedikit lebih lambat karena Face App online editing jika dibandingkan dengan mengambil foto yang sudah tersimpan di galeri foto smartphone.

Bahaya Tersembunyi Dibalik Aplikasi FaceApp

FaceApp aplikasi foto editor yang bikin wajah jadi tua

Meski terlihat asyik dan menyenangkan, para pengguna aplikasi Face App pro tampaknya harus lebih berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya FaceApp ternyata bisa saja menyebarkan, menyimpan dan bahkan menjual foto para pengguna untuk tujuan komersial, meskipun foto tersebut telah dihapus oleh pengguna dari smartphone mereka.

Sebenernya hal tersebut sudah tertuang dalam bagian persetujuan dan ketentuan pemakaian dari aplikasi Face App. Salah satu bagian yang biasanya memang jarang dibaca atau terlewati oleh para pengguna, karena kebanyakan para pengguna lebih cenderung buru-buru untuk menekan tombol persetujuan untuk segera menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga:

Setelah Face App memiliki hak penuh atas foto-foto para penggunanya, maka mereka berhak melakukan apa pun dengan foto-foto tersebut. Menggunakannya untuk keperluan komersial, menyebarkanya atau memakainya untuk iklan disebuah reklame.

Untuk kalian yang menggunakan aplikasi faceapp online PC dari pihak ketiga, alangkah baiknya untuk membaca semua persetujuan dan ketentuan dari suatu aplikasi. Agar kalian terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan membahayakan nyawa serta data pribadi kalian.


Posting Komentar

0 Komentar