5 Aplikasi Alat Musik Terbaik Untuk Smartphone Android

' ' ' '
Aplikasi Alat Musik - Alat musik merupakan sebuah instrumen yang dibuat dan digunakan, untuk menghasilkan sebuah musik yang merdu dan indah. Jika kalian ingin menghasilkan sebuah musik, maka kalian harus belajar bermain alat musik dengan cara membeli alat musik tersebut atau kursus belajar alat musik ditempat yang sudah bersertifikat.

Tapi kini, dengan perkembangan zaman yang begitu cepat, kalian bisa belajar alat musik yang paling mudah hanya dengan menggunakan sebuah smartphone, tablet atau PC yang sudah terpasang dengan aplikasi alat musik di perangkat tersebut.

Banyak orang yang gemar bermain alat musik, karena banyak manfaat yang didapatkan dengan bermain alat musik tersebut. Salah satu manfaat dari bermain alat musik diantaranya adalah, dapat menghibur orang lain, menenangkan pikiran dan hati serta dapat mengembalikan semangat yang telah hilang.

Aplikasi Alat Musik Terbaik di Android


Aplikasi Alat Musik Terbaik Untuk Smartphone Android

Karena di Google Play Store sendiri sudah banyak terdapat aplikasi alat musik tradisional yang menawarkan fitur untuk belajar alat musik, seperti drum, gitar, piano, biola dan bahkan ukulele. Maka kini saatnya kalian gunakan smartphone android kalian, untuk mengembangkan bakat musik yang sudah lama terpendam di diri kalian dengan download aplikasi alat musik lengkap tersebut di Google Play Store.

Dari sekian banyak aplikasi belajar musik yang menawarkan kalian untuk belajar alat musik, berikut teknodroid.net informasikan lima aplikasi alat musik android terbaik untuk smartphone yang dapat membantu kalian belajar bermain alat musik di mana saja dan kapan saja.

1. Yousician - Learn Guitar, Piano, Ukulele & Bass

Yousician - Aplikasi Alat Musik Terbaik Untuk Smartphone Android

Dengan menggunakan Yousician kalian bisa belajar tiga alat musik sekaligus dalam satu aplikasi, yakni Gitar, Piano dan Bass. Selain itu kalian juga bisa belajar teori musik, latihan mendengarkan tangga nada dan memahami ritme musik. Kerennya lagi, aplikasi ini dapat memberikan kritik secara real time apabila akurasi dan timing permainan yang kalian mainkan kurang tepat. Sehingga progres belajar kalian di Yousician, bisa kalian jadikan sebagai motivasi untuk semangat belajar dan berlatih bermain alat musik.

2. Walk Band - Multitracks Music

Walk Band - Aplikasi Alat Musik Terbaik Untuk Smartphone Android

Tidak perlu membeli instrumen musik yang mahal, untuk bisa menghasilkan melodi yang indah. Dengan aplikasi alat musik DJ atau Walk Band ini, kalian bisa memulai grup band sendiri dan membuat album musik sendiri dengan berbagai instrumen yang tersedia di Walk Band. Membuat ritme dan melodi dengan ketukan semudah seperti sedang bermain game, lalu kalian bisa langsung membagikannya ke media sosial. Selain itu dengan menggunakan USB MIDI port, kalian bisa menghubungkan smartphone dengan MIDI Keyboard untuk mulai bermain.

3. Simply Piano by JoyTunes

Simply Piano - Aplikasi Alat Musik Terbaik Untuk Smartphone Android

Dengan menggunakan Simply Piano, kalian bisa belajar bermain piano dengan mudah. Kalian bisa memainkan lagu dasar dengan gratis, tapi kalian bisa belajar ke level selanjutnya dengan upgrade ke versi premium. Aplikasi ini sangat cocok untuk semua level, baik untuk level pemula maupun level lanjutan. Dengan video panduan kalian akan diberikan petunjuk secara bertahap sesuai dengan level kalian. Berbeda dengan aplikasi alat musik piano lainnya setiap kali kalian mendapatkan skill baru, maka kalian bisa membuka lagu baru untuk dimainkan dengan skill yang kalian miliki.

4. Violin : Magical Bow

Violin : Magical Bow - Aplikasi Alat Musik Terbaik Untuk Smartphone Android

Cukup menguras kantong, jika kalian belajar bermain violin ditempat kursus. Tapi jika belajar bermain violin adalah salah satu impian kalian, maka kalian wajib mencoba aplikasi musik yang satu ini. Cukup dengan mengikuti gerakan sesuai panduan dengan jari-jari kalian, maka kalian sudah bisa menghasilkan musik yang indah. Dalam aplikasi ini tidak hanya violin saja yang bisa kalian mainkan, kalian bisa memainkan tantangan cello dengan berbagai tingkatan level sesuai skill yang kalian miliki. Selain itu terdapat juga metode belajar "Chord" dan "Notes", untuk membantu kalian mempelajari kunci nada-nada dasar.

5. Easy Real Drums

Easy Real Drums - Aplikasi Alat Musik Terbaik Untuk Smartphone Android

Aplikasi yang terakhir ini, dapat membantu kalian untuk belajar bermain drum secara otodidak. Karena terdapat tiga level yang bisa kalian ikuti, yakni level pemula, level amatir dan master. Pada level pemula, kalian akan belajar mengenal ritme dan tempo ketukan untuk bermain drum. Untuk level amatir, kalian belajar cara bermain drum kit rock, metal dan jazz hanya dengan mengikuti panduan ketukan dan gambar animasi. Lalu pada level master, kalian akan ditantang untuk bermain drum dengan lagu pengiring tapi tanpa panduan. Aplikasi alat musik drum ini sangat cocok untuk kalian yang ingin belajar bermain drum dari awal.

Baca Juga:

Itulah dia lima aplikasi alat musik terbaik yang dapat membantu kalian belajar alat musik secara otodidak. Tidak kalah dengan aplikasi alat musik PC, hanya dengan sebuah smartphone kalian sudah bisa belajar bermain berbagai macam alat musik. Selain itu kalian juga tidak perlu membayar uang bulanan, karena semua aplikasi ini gratis. Kecuali jika kalian ingin meningkatkan level dari pemula, ke level berikutnya maka kalian bisa mengupgrade ke level premium.

Posting Komentar

0 Komentar