5 Fitur Baru WhatsApp Messenger Yang Masih Dalam Tahap Beta

Fitur Baru WhatsApp - Sebagai salah satu aplikasi layanan pesan instant yang cukup banyak digunakan, WhatsApp terus mencoba untuk menghadirkan dan mengembangkan fitur-fitur terbaru pada chat andalan mereka. Memasuki pertengahan tahun 2019, WhatsApp disebut-sebut akan menghadirkan beberapa fitur terbaru khususnya untuk para pengguna WhatsApp android.

Tidak hanya berkembang dari segi jumlah pengguna, tapi WhatsApp juga terus berinovasi dengan menambahkan fitur baru untuk pengguna WhatsApp. Berbagai macam fitur-fitur menarik dan terbaru dalam waktu dekat akan ditambahkan ke dalam aplikasi pesan instant tersebut. Untuk kalian yang sudah memasang WhatsApp Messenger versi beta, maka kalian bisa merasakan fitur-fitur terbaru dari WhatsApp Messenger.

Fitur WhatsApp Terbaru dalam Waktu Dekat

Fitur Baru WhatsApp Messenger yang masih dalam tahap beta

Setelah kalian menikmati fitur-fitur unggulan dari WhatsApp seperi WhatsApp status dan Sticker WhatsApp pada pembaruan terakhir. Kini kurang lebih akan ada 5 fitur Whatsapp baru, yang akan ditambahkan ke dalam aplikasi pesan instant tersebut, yang saat ini masih dalam perkembangan dan tahap uji coba. Selanjutnya mari kita simak informasi yang telah dirangkum oleh Teknodroid.net berikut ini.

1. Membagikan Status WhatsApp ke Aplikasi Lain

Membagikan status WA ke aplikasi lain - Fitur Baru WhatsApp Messenger yang masih dalam tahap beta

Fitur status WhatsApp yang telah hadir beberapa waktu lalu akan mendapatkan pembaruan pada update selanjutnya. Sehingga kalian bisa membagikan staus WhatsApp kalian ke aplikasi lain seperti status Facebook maupun Instagram Story. Status WA yang merupakan fitur terbaru dari WhatsApp ini, dapat membagikan teks, foto dan bahkan video kepada pengguna WhatsApp yang terdapat di dalam kontak kalian. Tetapi WhatsApp status tersebut akan hilang dalam kurun waktu 24 jam, sejak status tersebut di publish.

2. Fitur Anti Salah kirim Foto

Fitur anti salah kirim foto -Fitur Baru WhatsApp Messenger yang masih dalam tahap beta

Fitur berikutnya sangat berguna untuk kalian yang suka ceroboh ketika menggunakan WhatsApp Messenger. Fitur tersebut adalah fitur untuk mencegah salah kirim foto, fitur yang sangat berguna untuk menghindari kalian dari kesalahan mengirim foto kepada orang lain.

Pada WhatsApp Beta versi 2.19.173, kalian bisa melihat nama kontak yang berada di pojok bawah sebelah kiri, tepat di bawah kolom "Add a caption". Sebenarnya kalian masih bisa memastikan, kontak yang dituju dengan melihat foto profil penerima di sebelah kiri atas sebelum mengirim foto atau gambar. Tetapi banyak dari pengguna WA, yang tidak menggunakan foto asli mereka sebagai foto profil sehingga dapat membingungkan orang lain.

3. Dark Mode atau Night Mode (Mode Gelap)

Night mode atau dark mode - Fitur Baru WhatsApp Messenger yang masih dalam tahap beta

Sejak WhatsApp pertama kali diluncurkan pada tahun 2009, hingga sekarang WhatsApp hanya menyediakan fitur untuk mengganti warna background layar percakapan saja. Salah satu fitur terbaru yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp adalah mode gelap. Fitur yang dapat memungkinkan penggunanya untuk merubah warna latar aplikasi WA mereka berubah menjadi warna hitam. Selain itu fitur dark mode whatsApp ini, juga sangat berguna untuk kalian yang kesulitan membaca teks dengan latar yang berwarna terang.

4. Menambahkan Kontak Dengan QR Code

Menambahkan kontak dengan QR Code - Fitur Baru WhatsApp Messenger yang masih dalam tahap beta

Tidak ingin kalah dari pesan instant yang lainnya, akhirnya WhatsApp mencoba untuk menambahkan fitur QR Code pada fitur terbarunya. Fitur ini berfungsi untuk menambahkan kontak baru, hanya dengan memindai QR Code pada aplikasi WhatsApp. Sehingga kalian tidak perlu repot-repot mengetik untuk menambahkan nomor kontak baru. Ketika kalian ingin menambahkan kontak WA orang lain ke dalam kontak WhatsApp kalian.

5. Layout Album Lebih Simple

Layout album lebih simple - Fitur Baru WhatsApp Messenger yang masih dalam tahap beta

Tidak hanya untuk pengguna WhatsApp android, ternyata untuk pengguna WhatsApp IOS pun akan mendapatkan pembaruan untuk album foto. Karena pada update selanjutnya layout album pada aplikasi WhatsApp akan dibuat lebih sederhana dan simple dari yang sebelumnya. Pada update tersebut akan menempatkan foto pada satu tempat di aplikasi WhatsApp chat. Selain itu WhatsApp juga akan menampilkan jumlah angka yang akan memberitahukan kepada pengguna, jumlah gambar yang tersimpan di album foto tersebut.

Baca Juga:

Fitur-fitur terbaru yang telah disebutkan diatas, memang masih dalam tahapan pengembangan dan pengujian. Jadi, masih belum pasti kapan fitur tersebut akan meluncur dan bisa dinikmati oleh para pengguna. Tapi bagi kalian yang sudah menginstall WhatsApp Messenger versi beta, kalian sudah bisa menikmati WhatsApp fitur baru tersebut meskipun belum dirilis secara resmi.

Pihak dari WhatsApp pun masih mengumpulkan informasi dan feedback dari para pengguna biasa dan para penguji yang sudah menggunakan WhatsApp versi beta. Karena feedback yang diberikan, nantinya akan menjadi bahan dan informasi untuk menyempurnakan fitur-fitur WhatsApp terbaru kedepannya.

Post a Comment

0 Comments