Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Smartphone Baru

' ' ' '
Beli Smartphone Baru - Perkembangan teknologi ponsel pintar sekarang ini sudah sangat pesat, sehingga tidak mengherankan jika banyak hal yang bisa dilakukan dengan sebuah smartphone. Di samping itu smartphone sendiri sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang banyak. Karena smartphone tersebut sudah menjadi bagian dari barang yang wajib dibawa setiap harinya.

Untuk kalian yang ingin membeli smartphone baru, ada baiknya jika kalian bisa mengetahui bahwa, banyak fungsi lain dari sebuah smartphone. Begitu pula dengan fitur dan teknologi yang ditanamkan pada smartphone tersebut. Selain sebagai alat komunikasi, ternyata masih banyak hal lain yang bisa kalian lakukan dengan sebuah smartphone.

Berbeda dengan ponsel fitur, mayoritas pengguna ponsel pintar lebih sering mengutamakan fungsi smartphone sebagai media hiburan seperti mendengarkan musik, menonton video dan bermain game. Sehingga fungsi utama dari ponsel itu sendiri, malah tidak pernah atau hanya sesekali digunakan.

Beberapa Hal Sebelum Membeli Samartphone Baru

Tips sebelum membeli smartphone baru

Smartphone merupakan generasi penerus dari ponsel fitur zaman dahulu, ponsel pintar yang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan ponsel terdahulu. Selain sebagai alat komunikasi, smartphone pun bisa digunakan sebagai alat bantu untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Kemajuan teknologi ponsel pintar terbilang sangat cepat, setiap tahun para produsen smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone seri terbaru dengan teknologi-teknologi teranyar yang dibenamkan pada smartphone tersebut. Sehingga membuat produk-produk smartphone yang telah dikeluarkan sebelumnya, terlihat seperti ketinggalan zaman.

Para pengguna pun dibuat bingung dan dilema, untuk membeli sebuah smartphone baru yang seperti apa. Lalu bagaimana cara memilih smartphone yang sesuai dengan kantong dan spesifikasi yang mumpuni, agar kalian tidak menyesal dengan model smartphone yang telah kalian pilih. Berikut Teknodroid.net berikan informasi dan tips nya dibawah ini.

1. Alasan Utama Membeli Smartphone Baru

Alasan Utama - Tips sebelum membeli smartphone baru

Mungkin bagi sebagian orang, membeli smartphone itu yang penting memiliki kamera yang bagus dan memori yang besar. Tapi nyatanya kalian harus mengetahui terlebih dahulu alasan utama, kenapa kalian membeli smartphoe tersebut.

Jika kalian membeli smartphone untuk bermain game dan menonton video, maka kalian harus membeli smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk mengakomodir hobi bermain kalian. Namun jika kalian menggunakan smartphone hanya untuk internetan dan bersosial media, maka kalian bisa membeli smartphone yang tidak terlalu tinggi spesifikasinya.

2. Beli HP Baru atau HP Bekas?

Beli HP Baru atau Bekas - Tips sebelum membeli smartphone baru

Jika kalian memang mempunyai dana lebih, mungkin smartphone keluaran terbaru bisa menjadi pilihan kalian. Tapi jika kalian memiliki budget yang terbatas, tidak ada salahnya untuk memilih smartphone bekas yang masih berkualitas. Kalian bisa mencari informasi tentang smartphone bekas, melalui teman atau saudara yang ingin menjual gadgetnya.

Karena biasanya jika kalian membeli dari teman atau orang terdekat, dus dan kelengkapan aksesoris serta kartu garansinya masih lengkap. Karena jika kalian ingin klaim garansi, kalian tidak perlu pusing karena kartu garansinya masih tersimpan rapih di dalam dus.

3. Spesifikasi Dapur Pacu

Spesifikasi Dapur Pacu - Tips sebelum membeli smartphone baru

Banyak informasi yang bisa kalian temukan di internet, sebelum kalian membeli smartphone baru atau bekas. Informasi tentang spesifikasi dari smartphone yang ingin kalian beli, sangat penting untuk menghindari agar kalian tidak menyesal di kemudian hari. Berbagai jenis aplikasi mobile sudah banyak beredar saat ini, mulai dari aplikasi yang memiliki ukuran yang kecil hingga aplikasi yang cukup banyak memakan ruang penyimpanan. Sehingga kalian akan membutuhkan kapasitas ruang penyimpanan yang besar pula.

Tidak ada salahnya jika kalian membeli smartphone, dengan kapasitas penyimpanan 16GB dan RAM minimal 2GB. Karena smartphone dengan spesifikasi tersebut, dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu kalian juga harus lihat prosesor yang digunakan pada smartphone tersebut, karena prosesor keluaran terbaru tentunya akan membuat kinerja ponsel menjadi lebih optimal.

4. Lokasi Pembelian

Lokasi Pembelian - Tips sebelum membeli smartphone baru

Lokasi pembelian menjadi hal yang penting ketika kalian membeli sebuah smartphone. Karena di tempat itulah kalian bisa melihat apakah produk yang dijual asli atau barang black market. Ada baiknya jika kalian membeli langsung dari toko atau distributor resmi, agar kalian mendapat jaminan garansi produk yang asli dan tidak sulit untuk melakukan klaim purnajual.

Jika kalian ingin membeli secara online, maka kalian harus lihat jumlah pembeli yang melakukan transaksi di toko online tersebut, serta ulasan dari pembeli apakah banyak memuaskan atau tidak. Jangan tertipu dengan harga yang miring, jika kalian tidak ingin menyesal di kemudian hari.

5. Rekomendasi Teman & Review Produk

Review Produk - Tips sebelum membeli smartphone baru

Tidak ada salahnya, jika kalian meminta saran atau rekomendasi dari teman yang mengerti tentang smartphone. Karena rekomendasi dari teman tersebut, dapat membantu kalian untuk memilih smartphone yang cocok dan sesuai dengan budget kalian.

Selain itu kalian juga bisa melihat review produk dari barang yang ingin kalian beli di YouTube. Karena di YouTube sendiri banyak video unboxing atau review produk dari Youtuber. Dari video ulasan tersebut, kalian bisa lebih mengerti dan memahami tentang smartphone yang ingin kalian beli tersebut.

Baca Juga:


Itulah dia beberapa tips, yang perlu kalian pertimbangkan sebelum membeli smartphone. Memilih smartphone baru itu memang gampang-gampang susah, karena tergantung dengan bagaimana kalian menggunakan smartphone tersebut di keseharian.

Agar kalian tidak menyesal di kemudian hari, maka kalian harus mempertimbangkan beberapa hal yang telah Teknodroid.net sebutkan diatas. Semoga dengan tips yang telah disebutkan diatas, kalian bisa mendapatkan smartphone impian kalian.

Posting Komentar

0 Komentar