Cara Mudah Menambah Font Di Windows 10

' ' ' '
Cara Menambah Font di Windows - Sudah tidak dipungkiri lagi, bahwa komputer itu merupakan sebuah alat yang dapat mempermudah pekerjaan manusia. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan sebuah perangkat komputer.

Selain untuk pekerjaan mengetik dokumen, kalian juga bisa melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis. Karena melakukan pekerjaan editing baik gambar ataupun video, akan terasa lebih mudah jika dilakukan dengan komputer yang memiliki spek yang memadai.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, komputer kini sudah banyak didukung oleh berbagai macam software. Sehingga dapat memudahkan pekerjaan para pengguna komputer tersebut, menjadi lebih cepat dan lebih efektif dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Salah satu contoh nyata, untuk kalian yang sedang sibuk menulis tugas sekolah atau mengetik dokumen tender untuk kantor, maka kalian bisa menggunakan software Microsoft Office untuk melakukan hal tersebut. Sedangkan untuk kalian yang bekerja sebagai desain grafis, sudah tersedia software desain seperti Corel Draw maupun Photoshop.

Cara Mudah Menambah Font Pada Windows 10

Cara Mudah Menambah Font Di Windows 10

Namun sayang masih ada satu masalah yang sering ditemui oleh para desainer grafis, yakni masalah font-font tertentu yang tidak tersedia pada komputer. Bila font yang ingin digunakan tidak terdapat di komputer, maka kalian harus menambahkan font tersebut sendiri secara manual ke komputer. Dengan begitu kalian bisa instal font yang akan kalian gunakan untuk membuat desain.

Untuk pengguna Windows sebenarnya secara default, sudah tersedia cukup banyak font untuk kegiatan sebatas untuk mengetik saja. Namun untuk para desainer grafis, font bawaan dari Windows di rasa masih kurang cukup untuk mendukung pekerjaan mereka. Karena pekerjaan mendesain itu penuh denga hal-hal yang kreatif, unik dan tidak terbatas.

Oleh sebab itu kali ini akan dibahas mengenai, bagaimana cara menambahkan font pada windows. Jika kalian bisa menambahkan font di Windows, maka kalian juga bisa instal font di Corel Draw dan meperbanyak font di Photoshop.

Cara Instal dan Menambahkan Font Pada Windows 10

Untuk menambahkan font pada Windows 10, kalian harus mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Cari dan download font yang diinginkan dari internet, kalian bisa search melalui Google atau mengunjungi situs-situs yang menyediakan font secara gratis.
  • Jika font yang kalian cari sudah ketemu, maka kalian harus download font tersebut terlebih dahulu.
Cara Menambah Font Di Windows 10
  • Jika download telah selesai, silahkan buka folder download lalu folder compressed.
  • Cari file font tersebut, biasanya dalam format ZIP ataupun RAR.
  • Extract file tersebut, lalu masuk kedalam folder yang telah di extract tadi. Kemudian cari file yang berformat TTF.
Cara Menambah Font Di Windows 10 Dengan Mudah
  • Setelah kalian menemukan file font yang berformat TTF, lalu kalian klik kanan pada file font tersebut dan pilih install atau install for all users.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai.
Cara Menambah Font Di Windows 10
  • Silahkan buka software pengolah kata seperti Ms. Word, untuk memastikan apakah font sudah benar-benar terpasang atau belum.
  • cari nama font yang sudah di tambahkan pada komputer tersebut.
Cara Mudah Menambah Font Di Windows 10
  • Selesai, jika kalian sudah menemukan nama font yang baru saja ditambahkan. Jika tidak ada maka kalian bisa mengulangi langkah-langkah diatas.

Baca Juga:

Itulah cara yang cukup mudah untuk menambahkan font pada Windows 10, dengan cara yang telah disebutkan diatas kalian juga bisa untuk menambahkan font terbaru ke dalam Photoshop, atau instal font di Corel Draw. Setelah kalian menambahkan font ke dalam komputer, maka kalian bisa melanjutkan pekerjaan desain grafis yang membutuhkan font yang unik dan berbeda dari yang lain.

Posting Komentar

0 Komentar