Aplikasi Ramadhan Yang Keren Untuk Menemani Kalian Puasa

' ' ' '
Aplikasi Ramadhan - Sebagai umat muslim, puasa di bulan ramadhan adalah salah satu ibadah wajib yang harus dilaksanakan. Agar ibadah di bulan yang penuh berkah ini tidak terlewat begitu saja, maka kita harus memperbanyak ibadah dan berbuat kebaikan di bulan yang suci ini.

Umat muslim diseluruh dunia, termasuk di Indonesia sudah pasti akan disibukkan dengan kegiatan beramal dan beribadah yang lebih sering di bulan ramadhan. Maka untuk menyambut bulan suci ramadhan ini sudah seharusnya kita mempersiapkan diri lahir maupun batin, agar bisa menjalani ibadah puasa dengan lebih baik.

Aplikasi Ramadhan Keren Untuk Menemani Puasa Kalian

Aplikasi Ramadhan Keren Untuk Menemani Puasa Kalian

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, beribadah pun bisa menjadi lebih mudah. Karena banyak developer-developer muslim yang mengembangkan aplikasi-aplikasi untuk belajar atau memperdalam ilmu seperti membaca quran, mengaji, tata cara sholat yang baik, pemberitahuan waktu sholat, dan masih banyak yang lainnya.

Agar ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini bisa lebih maksimal serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, berikut tim Teknodroid.net merekomendasikan, sederet aplikasi keren yang bisa menemani kalian puasa di bulan suci ramadhan ini. Agar puasa kita bisa menjadi lebih bermakna. 

1. MyQuran Al Quran dan Terjemahan

MyQuran AL Quran dan Terjemahan - Aplikasi Ramadhan Keren Untuk Menemani Puasa Kalian

Aplikasi yang pertama adalah MyQuran Al Quran dan Terjemahan, salah satu aplikasi karya anak bangsa yang telah mendapatkan penghargaan Anugerah Karya Intelektual. Selain itu aplikasi ini juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Agama RI sehingga sudah tidak diragukan lagi keasliannya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan audio MP3 murotal, 30 juz 114 surah yang bisa kalian baca secara offline. Dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan tajwid berwarna, sehingga kalian bisa belajar memahami Makhraj. Salah satu kelebihan aplikasi ini dengan aplikasi yang lain adalah, meskipun aplikasi ini free atau gratis tapi kalian tidak akan menemukan iklan satu pun ketika sedang menggunakan aplikasi ini.

2. Muslim Pro Indonesia - Prayer Times, Azan & Quran

Muslim Pro Indonesia - Aplikasi Ramadhan Keren Untuk Menemani Puasa Kalian

Aplikasi adzan yang cukup populer dan lengkap dikalangan pengguna smartphone adalah Muslim Pro Indonesia - Prayer Times, Azan & Quran. Selain jadwal sholat, kalian juga akan menemukan fitur yang cukup beragam dari aplikasi ini. Kalian bisa menemukan fitur informasi waktu imsak dan berbuka puasa, kalender hijriah, penanda arah kiblat, lokasi masjid, alquran dan terjemahannya. Tidak hanya sekedar menyediakan waktu sholat Indonesia, aplikasi ini juga menyediakan fitur komunitas. Sehingga kalian bisa berbagi kumpulan doa dengan umat muslim diseluruh dunia.

3. Marbel Learns Quran For Kids

Marbels Learns Quran - Aplikasi Ramadhan Keren Untuk Menemani Puasa Kalian

Aplikasi ini sebenarnya hanya dikhususkan untuk anak-anak bermuru 3 - 8 tahun yang ingin belajar mengaji, tapi aplikasi ini juga cocok untuk orang dewasa yang belum bisa mengaji. Di dalam aplikasi Marbel Mengaji ini, kalian akan dituntun untuk mengenal huruf hijaiyah dengan harokat tanwin seperti fathah, dummah dan kasroh. Dengan konsep belajar sambil bermain, maka belajar mengaji pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Disamping itu dengan panduan animasi dan suara yang cukup menarik, sehingga dapat membuat anak-anak betah untuk mengunakan aplikasi ini.

4. Learn And Write The Arabic Alphabet

Belajar dan menulis huruf arab - Aplikasi Ramadhan Keren Untuk Menemani Puasa Kalian

Setelah belajar mengaji pada aplikasi sebelumnya, sekarang kalian akan belajar cara menulis huruf arab. Aplikasi ini dirancang untuk anak-anak, agar dapat menulis huruf arab dengan mudah dan menyenangkan. Pada aplikasi ini dilengkapi pula dengan fitur mengganti warna kapur dan suara anak-anak menggemaskan yang akan memberikan semangat, setiap kali kalian berhasil melewati satu level.

5. Marbel Belajar Shalat + Audio

Marbel belajar shalat - Aplikasi Ramadhan Keren Untuk Menemani Puasa Kalian

Aplikasi yang terakhir adalah, Marbel Belajar Shalat + Audio. Aplikasi ini cocok untuk kalian yang ingin belajar shalat 5 waktu dengan benar, atau mengajarkan anak kita dengan cara yang interaktif. Pelajaran gerakan sholat hingga doa, bisa kalian dapatkan melalui panduan suara dan animasi yang menarik. Selain itu Marbel Shalat juga dilengkapi dengan mini game yang dapat membantu kalian ataupun sikecil menghapal gerakan dan bacaan sholat.

Baca Juga:

Itulah dia 5 aplikasi yang dapat membuat puasa kalian di bulan ramadhan ini bisa menjadi lebih menarik. Dengan menggunakan aplikasi yang telah disebutkan diatas, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam beribadah. 

Untuk kalian yang ingin mengajarkan sikecil tentang gerakan sholat, mengenal huruf hijaiyah dan cara menulis huruf arab, maka aplikasi diatas sudah bisa mewakili semua yang nantinya akan kalian ajarkan kepada anak-anak kalian. Semua aplikasi yang disebutkan diatas adalah free alias gratis, kalian bisa langsung download aplikasi diatas melalui Google Play.

Posting Komentar

0 Komentar